Daerah

Refnis Gagas Program “Donat” di SD Negeri 22 Lebong

fajarbengkulu, lebong Sebagai sekolah yang notabene menjadi sekolah rujukan bagi sekolah yang berada di Kabupaten Lebong, maka tak heran jika sekolah dasar yang sekarang di pimpin Refnis S.Pd terlihat semakin maju dan banyak melakukan program terobosan serta menciptakan berbagai prestasi gemilang di dalam dunia pendidikan.

Di temui di ruangan Kepala SDN 22 Lebong, awak fajarbengkulu Kepala SDN 22 sedang bercengkrama dengan dewan guru serta staff karena juga berpapasan waktu istrirahat sekolah. Sosok yang akrab di sapa ibu Reff ini, menjelaskan bahwa setelah diberi amanat memimpin SD Negeri 22 Lebong, ia beliau dengan dibantu dewan guru bertekad penuh antusias dan terus  menggali ide gagasan yang ada untuk mengupayakan kemajuan serta meningkatkan mutu kualitas sekolah yang ia pimpin.

“Semenjak menjabat kita berkomitmen untuk memberikan kemajuan dalam system pendidikan serta ide yang cemerlang agar nantinya sekolah kita dapat menciptakan siswasiswi berprestasi,” Ungkapnya

Bukan itu saja, ia juga menjelaskan berbagai program unggulan telah ia laksanakan bersama seluruh dewan guru, yaitu program unggulannya dengan singkatan “DONAT” Donasi Jumat. Program donasi jumat ini mulai di perlakukan sejak awal tahun 2023 sampai sekarang, adapun Donasi Jumat ini suatu kegiatan infaq, sedekah sukarela dari setiap murid yang dikumpulkan oleh dewan guru selama 1 bulan dan akan dibagikan setiap hari jumat  di tiap bulan nya kepada murid lain yang secara data ekonomi  kurang baik misalkan seperti anak yatim piatu.

“Program Donat kita lakukan pada hari jumat, intinya dewan guru beserta murid kita libatkan agar kita semua dapat mengerti dan peka dimana sekitar kita ada orang-orang yang membutuhkan,” tutur Kepala SDN 22 Lebong

Program lain di bulan suci ramadhan seperti pesatren kilat, ramadhan berbagi, seperti lomba adzan, lomba kaligrafi pembagian takjil kepada masyarakat juga menghiasi dan meramaikan SD yang beralamat di Jalan Kampung Jawa Baru.

“Harapan kita dari rangkaian kegiatan tersebut mendapatkan berkah dan azas manfaat untuk para murid serta menjadikan lebih mencintai agamanya,” pungkasnya lagi.

Sosok wanita yang aktif di berbagai organisasi seperti kader senior Muhammadiyah Aisyah, Bundo Kandung sejak tahun 1986 serta aktif menjadi kader PKK Lebong menerangkan bahwa baru-baru ini sekolahnya telah meraih prestasi gemilang di bidang olahraga Kejuaraan Daerah (Kejurda) di bidang taekwondo seprovinsi bengkulu mendapatkan medali emas dan perunggu.

”Alhamdulillah, siswa dari sekolah kita beberapa waktu yang lalu mendapatkan prestasi dan membawa pulang medali emas dan perunggu dalam cabang olahraga Taekwondo, Insyallah saya akan menjaga amanat dari Bupati Lebong sebaik mungkin dan akan membantu mewujudkan Visi dan misi dalam mewujudkan lebong bahagia sejahtera di dalam dunia pendidikan,” demikian Refnis. (Fds)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button