DaerahWisata

Targetkan Launching Desa Wisata, Kopli Ansori Dalam 100 Hari Kerja

fajarbengkulu , Lebong – Acara sosialisasi pengembangan Desa Wisata Embong Uram di bendungan Paliak Desa Embong Kecamatan Uram Jaya, Rabu (17/3/2021). Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PAN Dapil (Daerah Pemilihan) Bengkulu, Hj Dewi Coryati MSi Asisten I Jafri SSos, Staf Ahli Taufik Andary M.Pd, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Ir Eddy Ramlan M.Si.Bupati Lebong, Kepala Dinas PMDSos Reko Haryanto SSos M.Si, Kepala Disnaker Januar Pribadi SSos M.Si, camat, para kades serta masyarakat sekitar

Kopli Ansori untuk memberikan arahan serta launching desa wisata masuk dalam program seratus hari kerja pertamanya bersama Wakil Bupati Drs Fahrurrozi MPd.

“Kami menargetkan launching Desa Wisata Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis dan Embong Uram dalam seratus hari kerja,” ujar Kopli

Bupati Lebong Kopl;i Ansori menekankan kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait yakni Disparpora, Dinas PMDSos dan Dinsnaker agar bisa terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak pemerintah desa untuk mewujudkan desa wisata.

“Saya yakin, seluruh kepala desa, khususnya kades di Uram Jaya ini mensupport terwujudnya desa wisata,” tandasnya.

Kopli Ansori juga mengharapkan dukungan penuh dari Asidewi (Asosiasi Desa Wisata Indonesia) dan Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PAN Dapil (Daerah Pemilihan) Bengkulu, Hj Dewi Coryati MSi.

Ditempat acara ini, Bupati Kopli Ansori juga  memberikan sambutan serta arahan, tak lupa juga beliau mengapresiasi tentang prestasi wisata yang ada di Kabupaten Lebong.

“Saya yakin, Ibu Dewi hadir di sini, bisa memberi solusi,” kata Kopli, disambut riuh tepuk tangan segenap undangan yang hadir.

Menanggapi hal itu, Dewi Coryati dalam sambutannya mengatakan, ia mengkhususkan diri datang sebagai bentuk dukungan agar desa wisata di Lebong terwujud.

Sekarang sudah ada program pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yaitu membangun desa wisata. Di APBN Tahun 2021, tambahnya, ada 244 desa wisata yang rencananya akan dibangun.

“Kami berkolaborasi dengan teman-teman di Komisi X DPR RI, meminta harus ada tambahan desa wisata. Kami mengatakan, bahwa semua orang berhak berbahagia. Mudah-mudahan, desa ini masuk dalam program yang sedang kami perjuangkan,” sampai Dewi Coryati.

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan buku Desa Wisata oleh Ketua Asidewi kepada Bupati, Wakil Bupati dan juga Anggota Komisi X DPR RI. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button