Daerah

Sebanyak 20 Pejabat Eselon II Ikuti Ujian Penulisan Makalah

fajarbengkulu, Lebong – Dengan semangat ingin memberikan keberhasilan visi dan misi dari Bupati Lebong Kopli Ansori bersama Wabup Drs Fahrurrozi MPd terus membenahi serta berkeinginan  untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, baik dan berwibawa (Good Governance).

Pada kesempatan ini Bupati mengharuskan seluruh pejabat eselon di lingkup Pemkab Lebong, mulai dari eselon II, III dan IV yang jumlahnya ratusan orang untuk mengikuti assessment pada tanggal 5 September 2021 lalu dan sekarang memberikan kesempatan untuk dilakukanya Assesment bagi pejabat Golongan Eselon II.

Sebanyak 20 orang pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II/b) juga n mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan di ruang graha bina praja pada Kamis (16/07). Tahapan-tahapan tersebut dilakukan menjelang mutasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong H Mustarani Abidin SH M.Si menjelaskan. uji kompetensi dijadwalkan berlangsung selama dua hari, mulai Kamis (16/9/2021) hingga Jumat (18/9/2021), bertempat di Gedung Graha Bina Praja Setda di Tubei.

Uji kompetensi akan diawali dengan penulisan makalah dengan mengedepankan oreantasi selama menjabat menjadi kepala OPD yang dipimpin sekarang. Kemudian, dilanjutkan dengan presentasi makalah dan wawancara. Yang akan dilaksanakan pada jumat besok.

“Untuk alat yang ada dimeja hanya kertas double folio dan alat tulis, HP mohon dipadamkan,” ujar Mustarani disela-sela penjelasan uji kompetensi.

Tim Penilai diambil dari beberapa universitas yang ada di Provinsi Bengkulu serta dari BKPSDM Privinsi Bengkulu.

Ia menambahkan, assessment dan uji kompetensi juga digelar guna memenuhi ketentuan sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Untuk diketahui, kegiatan ini setiap peserta wajib melaksanakan uji swab yang dilakukan Dinas Kesehatan saat masuk ke Gedung Graha Bina Praja yang terletak di lingkungan Perkantoran Sekretariat Daerah Kabupaten Lebong. (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button