Daerah

Paripurna DPRD Lebong, Sambut HUT RI ke 76 dan Mendengarkan Pidato Presiden

fajarbengkulu, Lebong – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong  menggelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI), Senin (16/08). Pidato kenegaraan tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Carles Ronsen, Rapat paripurna diikuti unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Lebong, Bupati Lebong, Kopli Ansori dan Wakil Bupati Lebong, Drs.Fahrurrozi,M.Pd, Sekda kabupaten Lebong H.Mustarani Abidin , para Staf Ahli , Asisten, beserta pejabat Forkopimda Kabupaten Lebong dan Para  kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong.

Rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dilaksanakan secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Pidato Presiden disaksikan lewat layar monitor di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Lebong. Dalam pidatonya Presiden mengatakan pandemi covid 19 telah menghambat laju pertumbuhan ekonomi bangsa. Namun hal ini tak boleh menghambat proses reformasi stuktural perekonomian.

“Pemerintah selalu berusaha mencari solusi perekonomian berkelanjutan agar dapat mendongkrak perekonomian nasional,”katanya.

Presiden Jokowi dalam kesempatan itu juga menjelaskan kebijakan PPKM yang diambil pemerintah sebagai upaya  mengendalikan dan  menekan laju penyebaran covid 19. Namun pelaksanaannya dalam jangka pendek dan rata-rata diperpanjang.

“Tujuan dan arah kebijakan tetap dipegang secara konsisten. Namun strategi dan manajemen lapangan harus dinamis dan menyesuaikan di lapangan,”ujarnya

Presiden juga menambahkan pandemi covid -19 telah memberikan pelajaran bagi bangsa Indonesia. Diharapkan kejadian ini menjadi ajang untuk mawas diri dan menguatkan dalam menghadapi tantangan di masa depan.

“Semua ini adalah proses untuk menuju bangsa yang tangguh dan tahan banting. Kita harus optimis dapat melalui ujian ini,”pungkasnya. (rls/kl)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button