DaerahKisah

Pemdes Gandung Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Kepada 52 KPM

fajarbengkulu, lebong – Dilakasanakan di balai desa, Pemdes Gandung Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong, dibawah kepemimpinan kepada desa Mizwar Effendi serta jajaran sukses bagikan BLT -DD kepada 52 KPM yang berstatus warga miskin, lansia serta penyandang disabilitas. Jumat pagi (16/06/2023).

Berpedoman dengan aturan Kementrian Desa no.8 tahun 2022 bantuan yang nilainya perbulan sebesar Rp .300.000-, wajib untuk di anggarkan setiap desa demi mendukung program nasional pemerintah pusat dalam pengentasan kemiskinan ekstream di semua pelosok negeri.

Untuk di tahap pertama ini cair selama periode 3 yaitu bulan januari, februari, serta maret. Sehingga jika di akumulasi maka setiap perKPM berhak menerima total senilai Rp 900.000 -, dan itu di serahkan secara simbolis tunai dan tidak ada potongan sepeselpun tanpa terkecuali Kades Mizwar Effendi dalam sambutannya, melalui Sekdes
Memberikan permohonan maaf jika adanya keterlambatan penyaluran bantuan ini, ia beserta jajaran sudah bekerja keras secara maksimal.
“Alhamdulillah hari ini dapat kita salurkan bantuan BLT ini kepada para KPM(Keluarga Penerima Manfaat),” jelas Sekdes.”Atas intruksi Kepla Desa kita laksanakan pendataan secara ketat mengikuti dan berpacu pada regulasi dan aturan yang berlaku agar realisasi nya tepat sasaran,” imbuh Sekdes.

Salah satu KPM yang berhasil di wawancara awak media fajarbengkulu bernama Reko selaku penyandang difable mengucapkan banyak terima kasih kepada kades beserta jajarannya, atas bantuan yang telah di berikan kepadanya “Alhamdulillah bantuan ini akan saya gunakan sebaik mungkin terutama untuk beli beras dan beli susu anak saya yang sekarang berumur 2,5 tahun,” tandas reko.

Senada dengan kades Camat Lebong Utara Marhama, SH. MAP dalam sambutannya menuturkan
Bahwa yang mendapatkan bantuan ini adalah hasil musyawarah desa dan di seleksi yang di lakukan secara ketat dan intensif kades beserta jajarannya.”Tolong uangnya digunakan sebaik mungkin jangan di hambur hamburkan agar bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok dalam sehari hari seperti beras serta peralatan dapur lainnya,” pungkas Camat

Ikut hadir dalam kegiatan ini Camat Lebong Utara beserta rombongan, unsur Tripika, Babhikamtibmas, Babinsa, BPD, Pendamping desa, para KPM, semua perangkat serta tokoh masyarakat desa Gandung. (fds)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button