Daerah

Bupati Dan Ketua T-PKK Lebong Ikut Turun Tanam Disawah

fajarbengkulu, lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori bersama Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Elvi Sukaisih yang tak lain adalah sang istri, tampak begitu antusias saat melihat gerakan MT-2 (Musim Tanam Kedua) di Desa Talang Leak II Kecamatan Bingin Kuning, Kamis (14/7/2022) pagi. Wajar saja, luas lahan MT-2 di desa tersebut mencapai ratusan hektar.

Tampak dilapangan Kopli dan istri tak segan turun langsung ke sawah menanam padi. Kemudian, mengintari areal persawahan untuk menyemangati petani yang sedang turun tanam.

“Semangat pak..bu…,” teriak Kopli dan Elvi hampir bersamaan. Para petani yang sedang asik menanam spontan tersenyum bahagia didatangi langsung oleh pemimpin mereka. Bahkan, ada yang meminta berfoto bersama.

Disela-sela kegiatan peninjauan MT-2, Kopli mengaku bersyukur melihat program unggulan di masa kepemimpinannya itu menunjukkan progres yang menggembirakan.

“Alhamdulillah hari ini, setelah sukses di Kecamatan Uram Jaya, kita me-launching gerakan MT-2 di Desa Talang Leak II,” sampai Kopli. Dia berujar, 99 persen lahan persawahan di Desa Talang Leak II digarap pada musim tanam kedua tahun ini. Luasnya kurang lebih 120 hektar. Dengan hamparan seluas itu, Kopli berharap, MT-2 di desa tersebut bisa menjadi pilot project berikutnya.

“Mudah-mudahan, ke depannya kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk memanfaatkan semua hamparan persawahan yang ada, terus meningkat. Kami dari pemerintah daerah, pasti akan mendukung sepenuhnya,” singkat Bupati Kopli.(Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button