Daerah

Petani Nira Ditemukan Tak Bernyawa, Diduga Terjatuh Dari Pohon Aren

fajarbengkulu, lebong – Siang hari di Desa Danau Liang, Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong , warga dikagetkan dengan ditemukanya  seorang pria paruh baya yang diduga terjatuh saat sedang menyadap pohon aren. Pria tersebut diketahui bernama Santosa alias Tosek berusia 60 tahun warga Desa Semelako II, saat ditemukan warga korban sudah tidak bernyawa.

Berawal dari saat ditemukan oleh tetangga kebunnya bernama Mosi (40), sekira pukul 13.00 WIB. Ketika itu ia baru saja selesai dari pohon aren yang korban berikan izin untuk disadap, setelah itu menuju pondok korban, namun korban tidak ada di pondok tersebut, Mosi sempat mencari didapur yang biasa korban jadikan tempat untuk memasak air nira tetapi tetap saja tidak ditemukan.

“Melihat kuali tersebut kosong, saya pun heran, dan bertanya-tanya kenapa tidak biasanya seperti ini. Merasa perasaan tak enak, saya pun menuju pohon aren yang biasa disadap, dan menemukan beliau (korban, red) sudah dalam kodisi tergeletak di tanah,” ungkap Mosi, Rabu (15/03/2023) sore dikutip dari bengkulusatu.

Kaget melihat korban dalam kondisi tersebut, Mosi pun memanggil masyarakat serta mantan Kades Danau Liang. Untuk melihat jenazah korban tersebut.

“Setelah saya melihat beliau sepertinya telah meninggal, saya pun memanggil orang-orang serta mantan kades. Untuk luka-lukanya dimana saja, saya tidak lihat karena setelah rombongan itu tiba, mereka yang mengangkat jenazah tersebut,” tambahnya.

Diduga korban telah meninggal dunia sejak sore kemarin, karena melihat kondisi korban saat ditemukan. Juga, Mosi tidak melihat korban sejak pagi, atau pun asap dari arah kebun korban yang biasanya tampak mengepul.

Penjabat Kepala Desa Danau Liang, Reki pun membenarkan adanya adanya peristiwa nahas tersebut. Ia mengatakan bahwa jenazah korban telah dievakuasi dengan menggunakan ambulance puskesmas semelako dan dibantu oleh warga sekitar.

“Kejadian tersebut benar adanya, pertama kali ditemukan oleh Mosi, dan jenazah pun telah dievakuasi dari kawasan perkebunan daerah Andel Desa Danau Liang. Proses evakuasi dibantu warga dan ambulance Puskesmas Semelako,” jelasnya.

Hal senada pun diungkapkan Kapolsek Lebong Tengah, IPTU Tulus Wibowo, SH. Korban diduga terjatuh dari pohon aren saat menyadap. Hal tersebut melihat korban memiliki luka pada bagian kepala.

“Korban diduga terjatuh dari pohon aren yang tingginya sekitar 4 meter, ada luka di bagian kepala korban. Korban telah berhasil dievakuasi, dan segera disemayamkan sore ini juga karena diduga korban telah meninggal dunia sejak kemarin sore,” ungkap Kapolsek.

Untuk itu, Kapolsek pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dalam bekerja. Jika dalam bekerja perlu memanjat diharapkan memperhatikan keamanan peralatan untuk memanjat tersebut.

“Utamakan keselamatan dalam bekerja, ingat ada keluarga yang menunggu di rumah,” imbaunya. (Traff/Pay/Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button