Daerah

Pelantikan Zurkasi dan Asniwati, Lengkapi 25 Anggota DPRD Lebong

fajarbengkulu, lebong – Anggota DPRD Lebong masa jabatan 2019-2024 kini lengkap berjumlah 25 orang. Dua wajah baru telah resmi dilantik dan diambil sumpah dalam rapat paripurna Penggantian Antar Waktu (PAW) yang digelar DPRD Lebong pada Kamis (14/7/2022) siang. Mereka adalah Zurkasi A.Md dari Partai Golkar menggantikan Mahdi SSos. Kemudian, ada Asniwati dari Partai Demokrat menggantikan Asman Maidolan. Diketahui, Mahdi dan Asman Maidolan sendiri diberhentikan sebagai anggota legislatif karena terseret kasus korupsi anggaran rutin di Sekretariat DPRD Lebong Tahun 2016.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen SSos didampingi Waka I Dedi Haryanto dan Waka II Popi Ansa. Sementara, dari pihak eksekutif, hadir Bupati Lebong Kopli Ansori, Wabup Drs Fahrurrozi MPd dan Sekretaris Daerah H Mustarani Abidin SH MSi.

Terpantau, prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Lebong Iman Budi Putra Noor SH MH. Usai pelantikan, kedua orang politisi tersebut menerima SK dan pin sebagai pertanda resmi menjadi anggota dewan.

Saat memimpin rapat, Carles Ronsen SSos menjelaskan, rapat paripurna PAW yang digelar adalah sebagai tindaklanjut atas Surat Keputusan Gubernur Bengkulu Nomor E.231.B.1 Tahun 2022 tentang Peresmian Pengangakatan A Zurkasi AMd dan SK Gubernur Bengkulu Nomor E.234.B.1 Tahun 2022 tentang Peresmian Pengangkatan Asniwati sebagai Pengganti Antarwaktu Anggota DPRD Lebong Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

 “Segala prosedur PAW ini telah berjalan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Oleh karena itu, hari ini dilakukan pengucapan sumpah dan janji,” sampai Carles.

Selanjutnya, Politisi PAN tersebut mengucapkan selamat atas pelantikan Zurkasi dan Asniwati. Ia berharap keduanya bisa menjalankan Tupoksi dengan sebaik-baiknya sebagai wakil rakyat.

 “Mari kita bersama-sama bergandengan tangan, bekerja untuk kemajuan Kabupaten Lebong,” sampainya. Sementara itu, Bupati Kopli Ansori dalam sambutannya berharap, dengan telah dilantiknya PAW Anggota DPRD Lebong sisa masa jabatan 2019-2024, sinergitas antara eksekutif dan legislatif bisa terus terbangun dengan baik.

 “Saya mewakili seluruh jajaran Pemkab Lebong ingin menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya saudara Zurkasi dan saudari Asniwati sebagai anggota DPRD Lebong sisa masa jabatan 2019-2024,” tutur Bupati.

Turuthadir dalam paripurna tersebut segenap anggota DPRD Lebong, unsur FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), para pejabat eselon di lingkup Pemkab Lebong dan upara undangan.(**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button