Daerah

Reses DPRD Lebong Tampung Aspirasi Dari Masyarakat Untuk Segera Diprioritaskan

fajarbengkulu, lebong – Sebanyak 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebong kembali menggelar agenda tahunan. Mereka turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk menemui konstituen dalam rangka Reses Tahun 2024. Diketahui, DPRD Lebong Dapil I menggelar Reses di Desa Embong Kecamatan Uram Jaya pada Senin (13/5/2024). Kemudian, anggota dewan Dapil II memusatkan kegiatan itu di Desa Bukit Nibung Kecamatan Bingin Kuning. Sedangkan, legislator Dapil III melaksanakan Reses di Desa Trans Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan.

Dalam kegiatanya, Reses di Dapil I dipimpin oleh Wakil Ketua (Waka) I DPRD Lebong Dedi Hariyanto bersama Anggota DPRD lain. Seperti Azniwati, Ahmad Lutfi, Anita Andriani, M Gunadi Mursalin, Pipit Irianto, Yeni Herdiyanti, Erlan Fajar Jaya, Sriwijaya dan Desi Fitriawati.

Nantinya aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam Reses kali ini masih didominasi infrastruktur. Di antaranya, pembangunan atau peningkatan jalan poros, jalan lingkungan dan irigasi.

Reses Dapil II

“Kemudian, ada juga aspirasi warga terkait dengan pencegahan bencana banjir Air Kotok dan Air Uram,” ungkap Dedi Haryanto. Sementara itu, Anggota DPRD Lebong Ahmad Lutfi menuturkan, aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat ditampung oleh legislatif untuk selanjutnya diperjuangkan agar bisa segera direalisasikan oleh pihak eksekutif (Pemerintah Daerah), berdasarkan skala prioritas.

“Tentu, ada skala prioritas dari sekian banyak usulan yang disampaikan. Inilah yang akan kita sampaikan ke pihak eksekutif dan kita dorong agar terealisasi secepatnya,” ungkap Politisi Partai Golkar tersebut.

Di tempat terpisah, usulan yang disampaikan oleh masyarakat di Dapil II dan III kepada wakilnya di DPRD, kurang lebih sama. Selain infrastruktur, ada juga aspirasi berkenaan dengan kesehatan, pendidikan, pemberdayaan, dan pertanian.

Reses Dapil III

 “Suara dari konstituen ini kita serap atau kita tampung dan selanjutnya semaksimal mungkin kita perjuangkan agar terwujud,” ucap anggota DPRD Dapil II dari Partai Demokrat Rinto Putra Cahyo yang ikut dalam Reses tersebut. Selain Rinto, ada juga Ronald Reagen, Rodi Hartono, Rama Chandra dan Zurkasih.

Sementara itu, di Dapil III, selain terkait dengan infrastruktur, warga juga menyampaikan aspirasi di sektor pendidikan, kesehatan. Tampak hadir dalam Reses di Dapil I ada Wilyan Bachtiar SIP, Ansori, Aswar, Piter Syaputra, Royana dan Alpi Haryono.(Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button