Daerah

KNPI Laksanakan Qurban bersama Pemuda Lebong di Pondok Pesantren

fajarbengkulu, lebong – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebong menggelar kegiatan gerakan Sedekah Daging yang di konversikan dalam bentuk Herwan qurban di Pondok Pesantren Bitang Smilan Lebong Desa Nangai Tayau. Minggu (10/07/22).

Ketua DPD KNPI Lebong, Apriantono, SE pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada yang hadir dan berpartisipasi dalam agenda berkurban bersama pemuda.

“Alhamdulillah, tahun ini DPD KNPI Lebong bisa melaksanakan agenda sosial bertepatan hari raya qurban dengan menyumbangkan 1 ekor Kambing qurban kepada pengasuh Pondok Pesantren yg akan dibagikan kepada para santri serta warga sekitar Pondok” kata Apriantono

Ia juga berharap dengan berkurban ini bisa memberikan rasa kepedulian terhadap sesama. Selain itu, diharapkan pembagian daging Kambing ini dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar paparan virus Covid-19 yang kini masih ada penyebarannya.

Selanjutnya, diharapkan melalui kurban ini mampu menumbuhkan rasa kepekaan sosial dan keikhlasan kaum pemuda, khususnya pengurus KNPI.

“Kegiatan ini dapat memperkuat ketakwaan terhadap Allah SWT dan hubungan antar sesama manusia. Setidaknya dengan kegiatan ini menjadi pendorong untuk meningkatkan ketakwaan dan kesalehan sosial terhadap sesama,” tutup Tono.

Pengasuh Pondok Pesantren Bitang Smilan Bapak Arief Azizi yang juga sebagai Kakanwil Kemenag Kabupaten Lebong mengapresiasi semangat para pemuda Lebong yang tergabung di kepengurusan KNPI di bawah kepemimpinan Apriantono

“Kami keluarga besar Pondok Pesantren Bitang Smilan mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran DPD KNPI Lebong yang sudah melakukan kegiatan Sedekah daging yang dikonversikan ke Hewan kurban di tempat kami, semoga berkah dan dapat berkelanjutan”. Ungkap Arief azizi

Turut hadir pada acara kurban itu, Pengasuh Pondok Pesantren Bitang Smilan, Organisasi Kepemudaan dan komunitas Pemuda dan segenap jajaran pengurus DPD KNPI Lebong.(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button