Daerah

HUT Ke 19 Lebong, Pemkab Gelar Berbagai Lomba Bernuansa Islam di Masjid Agung

fajarbengkulu, lebong – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lebong, Pemerintah Kabupaten Lebong Melalui Skretariat Daerah Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) mengadakan lomba yang bernuansa Islam. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari antara tanggal 12 Desember hingga 14 Desember 2022.

Lomba yang dipusatkan di Masjid Agung Sultan Abdullah akan memperlombakan Tilawah Al Quran, Hafalan Surat Alquran Juzz 30, Pildacil atau ceramah Agama Islam, Cerita Nabi dan Rasul serta Lomba adzan. Peserta akan didominasi anak-anak dengan umur 14 tahun kebawah.

Saat ditemui awak media Riskal Efendi, SH selaku Kabag Kesra Setda Lebong menjelaskan bahwa lomba memang diarahkan  pada peserta anak-anak karena tujuan acara ini untuk menjaring bakat dan prestasi anak.

“Untuk saat ini kita konsentrasikan kepeserta anak-anak, sebab anak-anak adalah calon penerus dan tidak menutup kemungkinan apabila nanti peserta terbaik akan kita rekomendasikan keajang provinsi bahkan apabila memungkinkan akan kita kirim ke nasional,” ungkapnya pada sabtu siang (10/12/2022)

Ia juga menambahkan bahwa peserta yang sudah masuk ke meja panitia mencapai 150, itu juga nanti memungkinkan bertambah karena belum seluruhnya konfirmasi dari 12 kecamatan di Lebong.

“Untuk peserta sudah kita koordinasikan jauh hari, kita sudah surati pihak kecamatan agar mempersiapkan perwakilanya dalam ajang bernuansa Islam ini.” paparnya.

Disinggung soal hadiah, Kabag Kesra membeberkan bahwa hadiah yang akan diterima peserta terbaik berupa uang pembinaan serta piagam penghargaan, nantinya akan diberikan langsung oleh Bupati Lebong Kopli Ansori pada saat penerimaan hadiah.

“Jelas kita sudah siapkan hadiah untuk para juara, selain piagam penghargaan, kita juga siapkan hadiah uang tunai bentuk apresiasi untuk peserta terbaik,” tutupnya. (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button