Daerah

Pemdes Talang Ulu Launching MT II Menuju Desa Bahagia Dan Sejahtera

fajarbengkulu, lebong – Suasana tampak begitu ramai di area hamparan persawahan Desa Talang Ulu dan sekitarnya. Di saat momen di awal musim  penghujan Senin (10/07/2023), di kabupaten  dengan semboyan Swarang Patang Stumang ini masyarakatnya menggunakan untuk turun bersawah musim tanam yang kedua kalinya dalam setahun atau sering di sebut program MT II.

Launching MT II dilaksanakan oleh Pemdes Talang Ulu di bawah kepemimpinan penjabat kepala desa Haidir Sawaludin S.E bersama jajaran ,nampak menghadiri momen sakral ini orang nomor satu di kabupaten Lebong Bupati Kopli Ansori bersama semua jajarannya para OPD (Organisasi Perangkat Daerah), ketua DPRD Lebong dan rombongan, serta unsur tripika TNI-POLRI seperti Kajari, Kapolres, Perwakilan Dandim serta semua Camat sekabupaten Lebong dan para kades di wilayah Kecamatan Amen dan Lebong Utara.

Dalam kesempatan yang baik ini, tak bosannya bupati kopli ansori mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Talang Ulu serta semua pihak yang susah payah berjuang mendukung program MT II demi keberhasilan petani di masa depan dalam menggenjot peningkatan IP 300 untuk kesejahteraan taraf hidup masyarakat di Lebong.

“Kami dari pemda lebong berkomitmen selalu memberi support penuh kepada para petani dari berbagai hal  berupa seperti biaya pengelohan lahan, upah tanam, pupuk,racun dan pengendalian hama lainnya baik itu melalui dinas pertanian atau pemerintah desa, dan itu tidak di pungut biaya atau dikenai pajak ketika masyarakat panen nanti itu semua mereka yang akan menikmati hasil jeri payahnya, saya selaku Bupati hanya mengajak serta mendorong agar tetap semangat jangan mudah berputus asa tidak ada keberhasilan tanpa tantangan .gagal coba lagi ,jatuh bangkit lagi yang pasti semua berproses dan untuk berhasil MT II ini tidak mudah saya punya data dari 20 tahun yang lalu dan memang Lebong  belum pernah berhasil memecahkan mitos MT II ini,” terang Bupati.

Dalam kesempatan ini juga Bupati terus menekankan kepada Dinas Pertanian serta para PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) yang tersebar di semua wilayah kabupaten di Lebong untuk terus maksimal memberi pelayanan pendampingan kepada para petani demi mendulang suksesnya MT II kedepan.

Senada dengan Bupati Kopli Ansori, Penjabat Kades Talang Ulu yang akrab di sapa Ludin menuturkan beliau dan jajaran siap mendukung penuh program pemda lebong MT II.

“Alhamdulillah hari ini kita launching tanam perdana dengan lahan siap sebanyak 65 hektar , tidak ada alasan kita untuk tidak ikut MT II ini, karna dari Pemda dan Pemdes banyak sekali memberi bantuan dukungan untuk suksesnya program iniserta  suksesnya tanam 2 kali dalam setahun ini nanti murni tujuannya untuk meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat kita di Kabupaten Lebong,” pungkas Kades Ludin. (fds)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button