Daerah

Pemdes Tabeak Blau Sukses Laksanakan Penyaluran BLT-DD Tahap Pertama 2023

fajarbengkulu, lebong – Bertempat di balai Desa Tebeak Blau, rabu (10/05/2023) kepala desa Maulana beserta jajarannya sukses menggelar kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama di tahun 2023.

Bantuan Langsung Tunai ini dibagikan selama 3 bulan yaitu periode bulan januari, februari dan maret dengan jumlah nilai perbulannya 300 ribu, maka per-KPM (Keluaraga Penerima Manfaat) berhak mendapatkan total bantuan sebesar RP. 900.00 ribu dan tanpa ada potongan sepeser pun.

Selaku pimpinan tertinggi desa Tabeak Blau, Maulana beserta jajaranya jauh jauh hari sudah turun kelapangan langsung, melakukan sosialisasi ,mendata serta mengecek secara seksama untuk KPM yang berhak menerima bantuan ini sesuai dengan petunjuk dan aturan yang berlaku agar semua tepat sasaran.

Dalam sambutannya kades Maulana mengucapkan permintaan maaf jika ada keterlambatan pencairan bantuan ini , dari awal kita dan jajaran sudah berusaha keras namun alhamdullah kita dapat salurkan pada hari ini.

“Berpedoman dengan regulasi dan aturan dari Kementrian Sosial RI Kalau dulu bantuan ini wajib di cairkan sebesar 40 persen dari pagu dana desa, tahun ini sudah kita musyawarahkan dan kita sudah seleksi secara seksama ,Untuk tahun ini jumlah penerima berjumlah 31 KPM dengan persentase sebesar 15 persen dari pagu dana desa tahun 2023,” ungkap Maulana.

Saat kata sambutan sebelum pembagian BLT DD

Ia juga berhara bagi masyarakat yang mendapatkan BLT DD agar nantinya dapat memanfaatkan dengan sebaik mungkin dan digunakan untuk keperluan dala menunjang dan mempertahankan ekonomi.

“Untuk KPM yang menerima bantuan ini agar dapat digunakan sebaik mungkin, supaya semua bisa merasakan betul manfaat dari bantuan ini,” imbuh Kades

Di kesempatan ini juga pimpinan wilayah yaitu camat lebong Atas yang diwakilkan Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Transtib) dalam sambutannya menyampaikan kepada semua KPM untuk menggunakan uangnya dengan baik untuk kebutuhan pokok rumah tangganya.

“Agar kiranya masyarakat yang mendapatkan bantuan ini dapat bijak dalam menggunakan,” pungkas Kasi Trantib Kecamatan Lebong Atas

Terpantau di lapangan hadir semua unsur Tripika Camat diwakilkan Kasi Transtib, Babhinkantibmas. Babinsa, Pendamping Desa ,Tenaga Ahli serta BPD, perangkat desa dan masyarakat penerima manfaat. (fds)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button