Daerah

5 Jam Lebih Kebakaran, 2 Mobil Damkar dan 1 Water Canon Polres Dikerahkan

fajarbengkulu.com, Lebong – Dini hari selasa 00.15 masyarakat pasar muara aman dihebohkan dengan kebakaran yang diperkirakan menghanguskan puluham ruko yang berada di jalan citra pasar muara aman.

Asal api yang belum diketahui pasti awal mulanya tampak membabi buta menghanguskan puing demi puing yg rata-rata terbuat dari bahan kayu.

Wawan salah satu warga yang tokonya hangus terbakar, menceritakan api cepat menjalar bahkan dia dibantu dengan saudara serta masyarakat yang berjibaku hanya dapat menyelamatkan seperempat isi tokonya, bahkan beberapa toko yang lainya sama sekali tidak bisa diselamatkan isi toko dan rumahnya.

“Sambil menunggu datangnya kendaraan damkar, kami dibantu masyarakat menyelamatkan isi toko, itupun perkiraan hanya seperempatnya”, jelasnya

Terpantau dilokasi, api dapat dipadamkan sekitar pukul 05.00 itupun beberapa bekas toko masih mengepulkan asap.

Asep salah satu warga yang membantu pemadaman secara mandiri juga mengatakan, minimnya bantuan dari kendaraan pemadam kebakaran serta kondisi wilayah yang susah air menjadi kendala dalam pemadaman.

“Kami beserta warga tetap coba menyiramkan air sama ember ketempat kebakaran, tapi memang sumber air susah disini, air pam tidak mengalir, mobil pemadam juga cuma 2, itupun 1 dibantu mobil water canon dari Polres Lebong”, terangnya.

Jauhnya sumber air, membuat rentang waktu dan cepatnya api menyambar dari toko ketoko menjadi saling bekejaran.

Kerugian yang diakibatkan dari kebakaran tersebut berkisar milyaran rupiah.(Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button