Daerah

Bupati Kopli Ansori Resmikan Ruang PICU NICU RSUD Lebong

fajarbengkulu, lebong – Kabupaten Lebong melalui Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) meresmikan Ruangan NICU (Neonatal Intensive Care Unit) dan PICU (Pediatric Intensive Care Unit) yang bertempat di Komplek RSUD Lebong yang terletak di Kecamatan Lebong Sakti, rabu siang (08/03/2023).

Selain meresmikan ruangan PICU dan NICU, Pemda Lebong juga melaksanakan Komitmen bersama dalam mendukung akreditasi demi meningkatkan mutu dan perjalanan di RSUD Lebong.

Tamu yang menghadiri acara peresmian ruang Picu Nicu

Dalam kesempatan memberikan kata sambutan Bupati Lebong Kopli Ansori menyampaikan bahwa apresiasi penuh terhadap jajaran rumah sakit serta Dinas Kesehatan karena dapat menambah kualitas pelayanan terhadap masyarakat khususnya untuk warga Lebong.

“Saya mewakili pemerintahan daerah Lebong mengapresiasi atas kinerja serta pelayanan yang telah dilakukan pihak rumah sakit serta Dinas Kesehatan sehingga terciptanya pelayanan maksimal serta mutu yang baik,” ungkap Kopli.

Ia juga menyampaikan akan membuat komitmen khusus dalam mutu pelayanan kesehatan sehingga dapat maksimal, dari masyarakat yang mendapatkan pelayanan serta untuk pegawai di puskesmas atau rumah sakit.

Penandatangan komitmen pelayanan kesehatan oleh Bupati Lebong Kopli Ansori

“Kita akan berkomitmen terhadap pelayanan yang baik, sehingga kedepanya masyarakat akan mendapatkan pelayanan yang maksimal dalam kesehatan,” tegas Bupati

Pelayanan yang maksimal harus ada pelatihan, sehingga terciptanya prioritas kerja dalam melayani masyarakat yang membutuhkan, apalagi kesiapan dalam peralatan moderen didampingi dengan sumber daya masmnusia yang mumpuni.

“Pelatihan dan penguatan dilaksanakan, jangan sampai alat canggih ada tetapi operatornya tidak ada jadi pelayanan tidak maksimal,” terangnya lagi

Plt Direktur RSUD Lebong Rachman SKM MM mengucapkan terimakasih kepada Pemda Lebong yang telah mendukung kinerja dari pelayanan kesehatan khususnya di setiap Puskesmas dan Rumah Sakit.

“Terimakasih kepada Bupati Lebong atas semua dukunganya hingga pelayanan sarana yang ada di Puskesmas dan rumah sakit semakin bertambah dan naiknya kualitas dari tipe D menjadi tipe C,” pungkas Rachman.

Dihadiri juga Sekda Lebong, Asisten dan staff Ahli, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Lebong, Kapolres Lebong diwakili Kapolsek Lebong Tengah, Dandim 0409 Rejang Lebong diwakili Danramil Lebong Utara, Kajari Lebong, seluruh Kepala Puskesmas serta tamu undangan lainnya.(Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button