Daerah

Bupati Lebong Kopli Ansori Berikan Secara Simbolis 3.468 Penerima PIP

fajarbengkulu, Lebong – Angin segar untuk pelajar yang beruntung di Kabupaten Lebong, bagaimana tidak Bantuan Program Indonesia Pintar melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) kembali disalurkan. Pelaksanaan penyaluran bantuan dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Lebong, Selasa siang (07/09).

Ikut hadir dalam acara, Bupati Lebong Kopli Ansori, Anggota Komisi X DPR-RI Daerah Pemilihan Bengkulu Hj. Dewi Coryati, M.Si, Kadis Dikbud Lebong Guntur, S.Sos, ME, juga hadir perwakilan dari sekolah dan juga wali murid.

Dewi Coryati menerangkan, jumlah pelajar di Kabupaten Lebong yang menerima beasiswa PIP tersebut sebanyak 3.468 siswa.

“jumlah yang menerima bantuan di Lebong sebanyak 3.468. dibagi dari  2.289 siswa tingkat SD, 605 tingkat SMP, 342 tingkat SMK, serta 232 pelajar tingkat SMA,” terang Anggota Komisi X DPR-RI Daerah Pemilihan Bengkulu.

Ia juga menyampaikan, apabila ada kendala dalam pengambilan bantuan, dapat meminta bantuan dari Bank utnuk langkah-langkanya.

“Apabila terdapat kesulitan dalam pencairan kartu PIP, dapat berkoordinasi dengan Bank suapaya dilancarkan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lebong, Kopli Ansori menambahkan, program ini sudah berjalan hampir 5 tahun. Serta juga mengapresiasi karena turunnya bantuan itu berkat sinergitas antara dirinya dengan anggota komisi X DPR RI.

“Wajar apabila kita menyambut baik bantuan PIP yang telah diperjuangkan Ibu Hj Dewi Coryati ini. Saya mewakili Pemkab Lebong sangat mengapresiasi dan kami berharap semoga kuota PIP untuk Lebong dapat bertambah,” tegasnya. (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button