Daerah

Gubernur Rohidin: HMI Adalah Wadah Berkumpul Insan Intelektual

fajarbengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan selamat atas Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 74. Dikatakannya, HMI adalah mitra penyeimbang pemerintah yang saling bersinergi, dan memberikan kritik serta masukan dalam membangun daerah.

“Saya sebagai pemerintah tetap memposisikan teman teman HMI itu mitra penyeimbang pemerintah dan organisasi kader yang kita tunggu peran pengabdiannya. Tidak hanya dijajaran pemerintah tapi juga di tengah masyarakat provinsi Bengkulu,” ucapnya.

Menurut Gubernur Rohidin, organisasi HMI adalah wadah berkumpul orang-orang intelektual karena anggotanya para mahasiswa yang disertai pemahaman agama yang baik dan komitmen untuk mengabdi sesuai dengan lingkup kapasitas tahapan perkembangan peran masing-masing.

“Ketiga kombinasi antara intelektualitas, pemahaman nilai-nilai keislaman dan semangat pengabdian tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi bersama pemerintah membangun Bengkulu,” ujar alumni HMI Yogyakarta ini.

Hal senada disampaikan Ketua Umum HMI Cabang Bengkulu Ludiman. Dikatakannya untuk memperbaiki bangsa Indonesia bisa dimulai dengan memperbaiki HMI itu sendiri. Sebab pemimpin masa depan juga banyak dibina dan dipersiapkan dalam himpunan ini.

“Dalam pengkaderan HMI itu tidak hanya bicara soal jejak gagasan saja tapi di HMI juga bicara soal pembinaan akhlak kepemimpinan yang bisa menjadi tauladan bagi semua orang,” tuturnya.

Lanjutnya, hingga saat ini HMI harus berbangga karena kader dan alumni HMI masih hadir dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa melalui berbagai bidang pengabdian. (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button