Daerah

Pemburu Takjil Memenuhi Jalanan Hingga Saat Berbuka Puasa

fajarbengkulu, Lebong – Riuh dan gempita menyambut bulan yang penuh barokah memang banyak sekali kejadian yang mengejutkan, seperti minggu (03/04/2022) menjelang berbuka puasa, tampak jalan utama yang ada di Pasar Muara Aman hingga Kelurahan Amen kondisi kendaraan padat merayap.

Kebutuhan umat islam dalam rangka berbuka membuat mereka berburu menu bukaan agar mendapatkan buka puasa menjadi bertambah nikmat, perburuan menjadi padat apalagi Desa Sungai Gerong juga membuka pasar ramadhan, terpantau disimpang kelurahan Amen menuju desa tersebut kendaraan memadat.

Seperti yang dilontarkan Rozi (43) salah satu pemburu jajanan takjil menyebutkan bahwa uforia ini kemungkinan karena sudah 2 (dua) tahun kehidupan dengan protokol kesehatan atau aturan yang memang diharuskan untu didalam rumah,  berbarengan juga dengan hari pertama buka puasa serta bisa jadi juga keramaian ini berbenturan dengan musim ngerek (panen padi, red).

“Pertama buka puasa, dan juga musim ngerek, jadi perputaran uang juga ada.” Jelasnya.

Pantauan dilapangan saat buka puasa pertama, tidak ada satupun petugas yang menguraikan kepadatan kendaraan, sepanjang masjid Jamik Al Azhar Pasar Muara Aman hingga masjid Al Aman Kelurahan Amen. (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button