DaerahKisah

Dinas Pertama di Lebong Laksanakan Rapat Online dengan Strukturalnya

fajarbengkulu, Lebong – Bertempat di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kabupaten Lebong laksanakan rapat perdana melalui online dengan aplikasi zoom (03/02/2022). Dengan materi Pemuktahiran Data Pokok Pendidikan.

Dengan Dikbud sebagai Admin sekaligus memprakarsai kegiatan rapat online yang langsung dipimoin oleh Plt Kepala Dinas Pendidikqn dan kebudayaan Elvian Komar, S.Ag dengan mengambil tema proses pengusulan dana DAK reguler fisik bangunan subbidang SKB, PAUD, SD dan SMP tahun 2023.

Tampak di Layar Laptop, rapat online melibatkan 200 peserta

Elvian Komar menerangkan selepas rapat online tersebut bahwa kegiatan ini adalah implementasi dari Lebong Pintar (L-Pin) aplikasi yang dilounching pada pertengahan bulan desember 2021 lalu.

“Kegiatan ini sesuai visi misi Bupati Lebong dalam mencanangkan digitalisasi di segi pendidikan, kami ingin tercapainya itu, jadi setiap sekolah dapat ikut serta dalam digitalisasi”, ungkap Elvian.

Saat disingggung soal rapat online ini, bahwa pelaksanaan yang dilakukan pertama di dinas teras pemda yang melakukan rapat dengan jaringan internet dengan strukturalnya, Elvian hanya menyampaikan bahwa kesungguhan Dinas Dikbud dalam program digitalisasi dan dapat mempermudah komunikasi serta meminimalisir cost(pendanaan) dalam kegiatan.

“Saya malah tidak menyangka kalau Dinas kami yang baru laksanakan rapat online secara mandiri di Lebong, yang jelas Dikbud ingin mempermudah sekolah-sekolah dalam laksanakan kinerja secara maksimal. Setelah maksimal jadi bahagia dan sejahtera dapat kita raih”, tegas Elvian.

Untuk sekolah yang belum terjangkau jaringan internet, sementara ini mencari wilayah yang terjangkau jaringan untuk ikut laksanakan rapat online dengan Dinas Dikbud.

“Kita sedang proses ajuan penyetaraan jaringan sekolah , untuk sementara ini misal daerah yang belum tercakup jaringan kita sarankan untuk mencari wilayah yang mencakup jaringan, misal dari daerah Sungai Lisai, mereka ke Kelurahan Kampung Jawa dan dapat ikuti rapat online” tambahnya.

Selain Plt Kadis Dikbud ikut hadir juga beberapa Kabag, Tim IT Dikbud serta kurang lebih 200 peserta rapat dari berbagai sekolah TK, SD, SMP se-Lebong. (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button