Daerah

Ketua DPRD Lebong Ajak Masyarakat Memasang Bendera Menyambut Kemerdekaan RI

fajarbengkulu, lebong – Dalam rangka Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momen untuk bersatu dan berjuang. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Lebong, Carles Ronsen menyikapi semangat seluruh stake holder menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di daerah itu.

“Kita sangat mendukung semangat dan partisipasi seluruh stake holder terkait. Baik itu KONI, BMA, Kesbangpol dan lembaga lainnya dalam partisipasi menyampaikan mengibarkan Bendera Merah Putih satu tiang penuh mulai tanggal 1 s/d 31 Agustus 2023,” kucapnya saat ditemui di ruanganya, Rabu (2/8/2023).

Selain itu, dia juga mengajak seluruh masyarakat, khususnya Kabupaten Lebong, untuk memasang bendera yang dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

Penyerahan bendera dilakukan melalui instansi terkait. Sesuai dengan Surat Edaran Bupati Lebong, Kopli Ansori dengan nomor: 003/184/Bakesbangpol/2023 tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023.

Berikutnya, memasang spanduk/baliho, umbul-umbul, dekorasi dan hiasan lainnya yang penempatannya diatur sedemikian rupa. Sehingga tidak mengganggu estetika dan kepentingan umum.

“Ini langkah nyata dan momentum kita menghargai jasa para pahlawan kita dahulu,” bebernya.

Ia menambahkan, Proklamasi adalah bukti bahwa kemerdekaan bisa diraih jika Bangsa Indonesia bersatu dan memiliki cita-cita bersama. Semangat persatuan saat ini merupakan wujud representasi dari partisipasi masyarakat.

Sesuai dengan tema untuk HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 ialah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

“Dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, sekarang berjuang dengan cara bersatu. Jika kita bergotong-royong, apapun bisa diwujudkan untuk mewujudkan Lebong Bahagia dan Sejahtera,” tutup Ketua. (**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button