Daerah

2 Minggu Berselang, Longsor Talang Ratu Akhirnya Dibersihkan

fajarbengkulu.com, Lebong – Musim penghujan yang menyebabkan beberapa titik di kabupaten Lebong mengalami tanah erosi, salah satunya longsor yang terjadi di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang, yang berhadapan langsung dengan lokasi Galian C, kepunyaan salah satu anggota DPRD Lebong.

Hampir  dua pekan material longsor tersebut yang biasanya digunakan pengguna jalan apabila menuju Rejang Lebong ke Lebong ataupun sebaliknya, itupun tampak pengguna jalan merasa kesusahan apabila sedang melintasi jalan yang terimbas longsor, akhirnya setelah berkoordinasi dengan BPBD Lebong alat berat dari Royana salah satu Anggota DPRD Lebong membersihkan tanah yang menumpuk dijalan tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Fachrurrozi membenarkan apabila hari ini (02/04) jalan tersebut sudah dibersihkan dari tumpukan material yang menghalangi, dan sekarang kendaraan sudah dapat melintasi tanpa harus melintas disisi badan jalan.

Pembersihan material longsoran menutupi badan jalan Provinsi, lokasi desa Talang Ratu kecamatan Rimbo Pengadang

“Alhamdulillah, lokasi yang tertutup material longsor sudah dapat dibersihkan, itu juga karena bantuan Ibu Yana (Anggota DPRD Lebong, red) yang sudah meminjamkan alatnya,” jawabnya ketika dikonfirmasi via pesan WhatsApp (02/04).

Rozi juga berterimakasih atas bantuan alat berat yang diberikan oleh Ibu Yana, karena BPBD Lebong sampai sekarang memang belum adanya alat berat yang siap untuk penanggulangan tanggap bencana.

“Terimakasih kepada Ibu Yana atas sumbangsihnya yang telah menyedia alat berat membantu  membersihkan longsor  dijalan lintas Talang Ratu, sebenarnya ketika kejadian beliau sudah tanggap respon tetapi karena material longsor masih baru dan hujan terus, dikhawatirkan nanti apabila dibersihkan, semakin di bersihkan semakin turun lagi tanahnya”.  tutur Rozi. (Act)

Foto : Tantawi SP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button