Daerah

Menejelang Ramadan 2022, Bupati Lebong Resmikan Aula Dinkes

fajarbengkulu Mengahadapi Bulan Ramadan 2022, Bupati Lebong Kopli Ansori meresmikan Gedung Aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong yang berlokasi di Desa Nangai Tayau Kecamatan Amen, Jum’at (25/3/2022) pagi. Peresmian gedung senilai Rp 2,1 miliar itu juga bersamaan dengan acara syukuran dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1443 H.

Saat memberikan sambutan dan arahan, Bupati kembali meminta agar Dinkes sebagai leading sector di bidang kesehatan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.Khususnya pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) atau puskesmas hingga di RSUD.

“Selain itu, program-program di bidang kesehatan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar berdampak nyata bagi masyarakat Lebong,” singkat kepala daerah termuda se Provinsi Bengkulu tersebut.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinkes Kabupaten Lebong Rachman SKM M.Si mengamini, salah satu tujuan pembangunan aula Dinkes adalah agar pelayanan bidang kesehatan terus membaik. Langkah konkret yang terus dilakukan di bidang kesehatan, kata Rachman, tak lain adalah sebagai tindak lanjut instruksi Bupati, demi mewujudkan masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera.

“Dengan bertambahnya sapras yang ada di Dinkes, tentu upaya kita untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, sebagaimana pesan Pak Bupati, akan terus dimaksimalkan lagi,” sampai pria yang juga dipercaya sebagai Plt Direktur RSUD Lebong ini.

Selain itu, Rachman menuturkan, jika memungkinkan dan tidak ada regulasi yang dilanggar, maka aula itu bisa juga dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

“Kita tentu ingin agar aula ini juga bermanfaat bagi masyarakat umum,” imbuh dia.

Terpantau, peresmian gedung aula Dinkes itu juga dihadiri unsur FKPD seperti Kepala Kejari Lebong Arief Indra Kusuma Adhi dan Pabung TNI 0409 RL Mayor Inf L Damanik. Lalu, hadir pula asisten dan staf ahli Bupati, para kepala OPD dan segenap kepala puskesmas.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button