MancanegaraOlahraga

Menolak Latihan Pagi, Jose Mourinho Dipecat Tottenham Hotspur

fajarbengkulu, sport – Tottenham Hotspur akhirnya memecat Jose Mourinho dari kursi manajer. Kabar pemecetan ini pun dikonfirmasi langsung oleh pihak Spurs. Namun bukan hanya Jose Mourinho saja yang dipecat. Staf pelatihnya seperti, Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin dan Giovanni Cerra pun dibebastugaskan.

JOSE MOURINHO DIPECAT TOTTENHAM HOTSPUR

(Sumber: Goal)

Pada tahun 2019, The LilyWhites menunjuk Mourinho menggantikan posisi manajer sebelumnya, Mauricio Pochetinno. Saat itu pelatih asal Portugal ini diyakini bisa membawa Spurs ke level yang lebih tinggi. Akan tetapi, faktanya berbeda.

Dimusim yang lalu, Tottenham Hotspur finish di posisi ke-6 pada klasemen Liga Inggris. Dan kini mereka berada di posisi ke-7 dengan menyisakan enam laga. Klub asal London Utara ini juga terancam tidak ada peluang untuk tampil pada Liga Champions musim depan.

Di kompetisi Liga Eropa, Harry Kane dkk harus tersingkir setelah kalah dari Dinamo Zagreb. Tentunya ini menambah catatan buruk mereka. Satu-satunya harapan mereka adalah Piala Carabao.

JOSE MOURINHO DIPECAT TOTTENHAM HOTSPUR

(Sumber: Forbes)

Spurs akan bersaing dengan Manchester City di laga final Piala Carabao. Ini adalah laga hidup dan mati bagi Spurs jika ingin meraih satu trofi musim ini. Begitu juga dengan Manchester City. Pertandingan ini akan menjadi ajang balas dendam mereka setelah pasukan Pep Guardiola tersingkir dari Piala FA saat laga bentrok melawan Chelsea di semifinal.

Performa Tottenham di Liga Inggris begitu memprihatinkan. Dari lima pertandingan terakhir mereka hanya memperoleh satu kemenangan. Pencapaian tersebut termasuk kekalahan dari sang rival, Arsenal dan Manchester United.

Mourinho memang dikenal sebagai pelatih yang suka mengkritik. Mantan manajer Manchester United ini kerap ‘menjelek-jelekan’ para pemain Tottenham di depan umum. Hal itu pun tidak disukai oleh pihak klub.

Beberapa para pemain Spurs juga tidak senang dengan metode Mourinho di mana ia lebih berfokus pada strategi bertahan daripada mengembangkan gaya permainan menyerang.

Kepergian Mourinho meninggalkan warisan yang begitu kelam bagi Spurs. Gesekan antara pemain dan penggemar pun menjadi salah satu pekerjaan penting untuk manajer baru nanti.

Menurut kabar yang beredar, alasan Tottenham memecat Jose Mourinho dikarenakan Mou menolak untuk melakukan latihan pagi ini lantaran mendengar berita jika Tottenham akan bergabung dengan European Super League. (**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button