Daerah

Bupati Lebong Kopli Ansori Menjadi IRUP di Upacara HUT RI Ke-76

fajarbengkulu, lebong – Pemerintah Kabupaten Lebong melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang bertempat di halaman Sekretariat Daerah di Tubei, Selasa (17/08) pagi.

Upacara ini juga dihadiri Ketua DPRD Carles Ronsen SSos, Kapolres AKBP Ichsan Nur S.IK, Kajari Arief Indra Kusuma SH M.Hum, Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf Damanik dan perwakilan dari instansi vertikal lainnya. Hadir pula para pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab Lebong.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara yaitu Bupati Lebong Kopli Ansori. Sementara, Wakil Bupati Drs Fahrurrozi M.Pd dan Sekda H Mustarani Abidin SH M.Si bersama-sama dengan unsur FKPD, ikut juga dalam rangkaian acara yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Anggota Paskibraka yang sehari sebelumnya telah dikukuhkan, juga menjalankan tugasnya dengan baik. Bendera Merah Putih berkibar dengan sempurna.

Saat menjadi Inspektur Upacara, Bupati menyampaikan kepada seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Lebong agar tetap semangat. Ia mengajak bersama-sama memerangi Pandemi Covid-19. Sehingga, ekonomi bisa terus tumbuh.

“Kita harus semangat, Ekonomi kita di Lebong masih tumbuh dengan baik dibanding daerah lain. Ini mesti kita pertahankan dan tingkatkan lagi. Ayo bersatu melawan Covid-19,” tegas Kopli Ansori.

Bupati Kopli juga berharap agar Indonesia ke depan bisa menjadi negara yang tangguh dan tumbuh. Ia yakin, perjuangan seluruh elemen Bangsa dalam melawan pandemi ini akan berhasil.

“Di ulang tahun yang ke 76 ini, Republik Indonesia akan menjadi negara yang tangguh. Negara yang tumbuh. Tangguh dalam menghadapi Pandemi Covid ini. Dan ekonomi semakin meningkat sehingga kesejahteraan masyarakat ke depannya semakin baik,” tambahnya.

Saat selesai upacara kenerdekaan RI yang ke 76, Bupati dan Wabup juga menyerahkan piagam penghargaan atas partisipasi dalam penanganan Corona kepada segenap unsur Satgas Covid-19. Termasuk juga kepada para wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Lebong.

Pada pukul 10.00 WIB, Bupati beserta wakil dan diikuti pejabat daerah masuk ke ruang LCC (Lebong Command Center) untuk mengikuti secara virtual detik-detik Proklamasi dari Istana Negara. (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button