NasionalOlahraga

Hadapi Irak, Indonesia Turunkan 25 Pemain Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

fajarbengkulu, sport –Timnas Indonesia berkekuatan 25 pemain dalam laga menghadapi Irak pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mayoritas pemain Timnas Indonesia sudah berangkat menuju Irak jelang laga perdana putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung 16 November 2023. Sebanyak 16 pemain menuju Irak, pada Sabtu (11/11) malam.

Skuad Merah Putih mendapat jadwal memainkan laga tandang terlebih dahulu melawan Irak di Stadion Internasional Basra.

“16 pemain akan berangkat hari ini [Sabtu (11/11)], 2 pemain akan [berangkat] besok setelah pertandingan [Liga 1] dan pemain aboard akan langsung ke Irak,” tulis asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto kepada CNNIndonesia, Sabtu.

Ketika ditanya soal kelengkapan pemain, Nova tidak menjawab. Pada Minggu (12/11), Bandung Saputra Media Officer PSSI menyebut dua pemain tidak berangkat ke Irak yakni Andy Setyo dan Yakob Sayuri lantaran keduanya terkendala masalah fisik.

Pada 2 November PSSI sudah mencantumkan 27 nama yang akan membela Timnas Indonesia dalam laga melawan Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sederet pemain yang belakangan menjadi langganan Shin Tae Yong masuk dalam daftar tersebut seperti Nadeo Arga Winata, Rizky Ridho, Marc Klok, dan Ramadhan Sananta. Begitu pula dengan pemain-pemain yang merumput di luar negeri seperti Jordi Amat, Elkan Baggot, Sandy Walsh, hingga Pratama Arhan.

Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner tidak masuk dalam skuad karena masih mengalami kendala fisik.

Pada pekan depan, Timnas Indonesia akan menjalani laga tandang menghadapi Irak pada 16 November dan Filipina pada 21 November.(**)

Sumber

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button