Daerah

10 Poktan Terima Bantuan Mesin Perontok Padi

FajarBengkulu.com, Lebong – Senin (12/04/2021) sekitar Pukul 14.30 WIB, Bupati Lebong Kopli Ansori menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) jenis Power Thresher atau mesin perontok padi, kepada 10 kelompok tani yang terpilih. Bertempat di Aula Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Kabupaten Lebong.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati berpesan agar Poktan penerima mesin perontok padi, dapat merawat dan menggunakan bantuan dengan sebaik-baiknya. Bahkan Bupati Lebong juga mewanti-wanti kesepuluh poktan, jangan sampai menjual bantuan yang diterima.

Penyerahan Mesin Perontok Padi Oleh Bupati Kopli Ansori Kepada salah satu Poktan di Lebong

“Secara prinsipnya, apa yang bisa kita lakukan untuk masyarakat, memang seharusnya kita laksanakan. Jangan hanya petani sawah saja, tetapi diusahakan bantuan juga bagi petani kebun,” ungkap Bupati Lebong Kopli Ansori kepada awak media.

Dilanjutkan Bupati Kopli, dirinya melihat antusiasme masyarakat Kabupaten Lebong cukup bagus, untuk mendukung program Pemkab Lebong, khususnya bidang pertanian. Harapannya sejumlah bantuan bagi Poktan tersebut, juga memberi dukungan dalam realisasi tanam dan panen dua kali setahun.

“Saya melihat antusias masyarakat cukup besar untuk mendukung program Pemkab Lebong. Pesan saya kepada poktan yang mendapatkan bantuan ini jangan dijual atau dialihkan kepada pihak lain,” singkatnya.

Pantauan dilapangan, acara penyerahan bantuan mesin perontok padi dari Kementan RI tersebut, juga dihadiri Sekda Lebong, para asisten dan staf ahli Setda Lebong. Sekretaris Disperkan dan sejumlah Kepala dan perwakilan OPD.[BD01]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button