Daerah

Curah Hujan Tinggi, Banjir dan Longsor Terjadi di Lebong Selatan

FajarBengkulu.com, Lebong – Tingginya curah hujan di Desa Kota Donok dan Desa Suka Sari Kecamatan Lebong Selatan Rabu (21/04/2021) sore. Mengakibatkan terjadinya banjir dan tanah longsor. Bahkan gorong-gorong atau jalur air di Desa Kota Donok tidak mampu menampung derasnya air yang membawa material lumpur dan batu, sehingga meluap ke badan jalan raya. Sementara untuk longsor terparah di kawasan Pondok Lucuk Kota Donok yang menutup hampir setengah badan jalan jalan lintas Lebong – Rejang Lebong. Kemudian beberapa titik di Desa Suka Sari juga terdapat longsor kecil. Tapi secara keseluruhan, untuk kendaraan tetap masih bisa melewati area longsor.

Informasi kejadian banjir dan longsor tersebut dibenarkan Kapolsek Lebong Selatan Iptu Suroso Risdianto. Dikatakan Suroso, pasca mendapatkan laporan dari warga, dirinya bersama anggota langsung turun kelapangan.

“Kalau banjir bandang itu terjadi di Desa Kota Donok, sedangkan Longsor terparah di Kawasan Pondok Lucuk Kota Donok dan beberapa titik kecil di Desa Suka Sari”, ungkap Kapolsek Suroso Rabu (21/04/2021) sekitar Pukul 19.30 WIB malam.

Longsor Kawasan Pondok Lucuk Kota Donok

Ditambahkan Suroso, hingga saat ini pihaknya masih berada di lokasi kejadian. Bersama warga setempat sejumlah anggota Polsek Lebong Selatan, juga ikut membantu membuka jalur air dan membersihkan material tanah dan batu yang memasuki badan jalan.

Untuk awal, pihaknya fokuskan pembersihan sisa material banjir di Desa Kota Donok, karena banjir yang membawa material lumpur dan batu masuk ke badan jalan.

Banjir memenuhi badan jalan
Materail Longsir sudah mulai dibersihkan // Lokasi : sekitaran pondok lucuk

“Kondisi terakhir untuk material tanah dan batu di Desa Kota Donok selesai di singkirkan menggunakan alat berat Pak Ageng. Selanjutnya alat berat dikerahkan akan menyingkirkan material di pondok luncuk Kota Donok,” singkatnya.[BD1]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button