DaerahKisah

Blusukan Kepersawahan, Bupati dan Wabup Lebong Beri Motivasi Petani MT-II

fajarbengkulu, Lebong – Bukan hal yang main-main dalam program Musim Tanam II (MT-II) menuju masyarakat Lebong Bahagia dan Sejahtera, senin pagi (18/04/22) Bupati Lebong Kopli Ansori bersama Wakil Bupati Fahrurozi, turun langsung menemui petani yang berada area persawahan  Desa Tabeak Dipoa dan Desa Magelang Kecamatan Lebong Sakti.

Bupati Lebong Kopli Ansori terlihat penuh semangat serta sangat mendukung dan apresiasi penuh kepada para petani yang semangat tinggi untuk melaksanakan program MT-2 apalagi dengan berbarengan dengan bulan suci Ramadhan yang memaksa para petani untuk lebih sabar.

Kopli Ansori mengatakan akan tetap memantau perkembangan dari program MT II hingga nanti mencapai hasil yang maksimal dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Lebong khususnya.

“Seusai Idul Fitri kita tetap  turun untuk memantau, karena setelah lebaran nanti hampir keseluruhan mayoritas serentak masyarakat melaksanakan MT-II,” terang Bupati.

Ia juga menambahkan apabila MT II memang wajib didukung bukan hanya pihak pemerintahan daerah tapi juga dari masyarakat serta semua kalangan, untuk kedatangan Bupati sendiri dalam turun kesawah agar nantinya memotivasi para petani untuk lebih giat dalam proses MT II, hingga mendapatkan hasil panen yang memuaskan.

“Turunnya kami Bupati dan Wakil Bupati ke lingkungan masyarakat ini merupakan bentuk dukungan kami kepada masyarakat, kami juga memantau serta memberikan motivasi dan juga kami butuh masukan dari petani apa yang harus kami lakukan nantinya,” tuturnya.

Ikut serta dalam pemantauan MT II diantaranya Sekda Lebong, H Mustarani Abidin, SH, M.Si, Asisten Setdakab Lebong, Jafri, S.Sos, Kadis Perkan, Hedi Parindo, SE, para Kepala OPD, Camat dan Kades yang ada di Lebong Sakti. (Act/BS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button