Daerah

Pemdes Ajai Siang Salurkan BLT-DD Tahap Ke-3 Di Masa El-Nino, Warga Sangat Terbantu

fajarbengkulu, lebong – Saat masa paceklik fenomena El-Nino dalam suasana krisis pangan nasional Pemdes Ajai Siang sukses menyalurkan BLT-DD kepada 34 KPM warga miskin dan lansia Ajai Siang, nampak antusias warga dalam gelaran kegiatan pembagian BLT-DD tahap ke-3 tahun anggaran 2023 ini pada kamis pagi tepatnya di balai desa (30/11/2023).

Desa yang sekarang di pimpin oleh penjabat kepala desa yaitu Daniel Arifin  terus berinovasi menuju desa yang berkemajuan dengan berbagai kegiatan.  kades daniel pun beserta jajarannya selalu berkomitmen tinggi untuk memberi pelayanan prima serta mengedepankan  berbagai keperluan dan kepentingan masyarakat desanya.

Berpedoman dengan aturan Kementrian Desa No.8 tahun 2022 bantuan yang nilainya perbulan sebesar Rp .300.000-, wajib untuk di anggarkan setiap desa demi mendukung program nasional pemerintah pusat dalam upaya pengentasan kemiskinan ekstream di semua pelosok negeri dalam NKRI.

Seperti yang dilakukan sebelumnya untuk di tahap ketiga ini cair selama periode 3  bulan yaitu periode bulan Juli,september dan agustus. bantuan yang nilainya Rp.300.00 perbulan

Telah di akumulasi sehingga total setiap per /kpm berhak menerima senilai Rp 900.000 -, dan itu di serahkan secara simbolis bagi yang berhalangan hadir di balai desa karna sedang sakit dan alasan lainnya lalu di sambangi oleh kades di serahkan secara tunai dan tidak ada potongan sepeserpun tanpa terkecuali.

Penjabat kepala desa ajai siang Daniel Arifin dalam sambutannya menuturkan bahwa dalam masa El Nino serta keaadaan ekonomi memang sedang tidak baik, bantuan yang diberikan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Alhamdulillah penyaluran bantuan BLT-DD tahap ke-3 dapat kita salurkan hari ini , apa lagi kita sedang dalam masa el-nino krisis pangan dan kemarau panjang semoga bantuan ini dapat membantu memenuhi berbagai kebutuhan perekonomian warga desa kita,” harap kades.

Ia juga mengharapkan agar penggunaan dari bantuan ini nanti dapat disalurkan untuk kebutuhan pokok dalam keluarga.

Mohon kiranya bapak, ibu uangnya di gunakan sebaik mungkin terutama untuk kebutuhan pokok dasar keluarganya ,dalam memenuhi keperluan sehari-hari seperti misalnya beli beras dan biaya berobat untuk menunjang kesehatan kelurganya tutup kades.

Senada dengan kades, camat Zarly dalam kesempatan sambutannya juga tak henti menghimbau supaya masyarakat KPM lebih bijaksana dalam menggunakan uangnya .

Kita harus bijak dalam menggunakan bantuan, jangan dibelikan hal hal yang tidak terlalu penting utamakan untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar seperti beli beras dan kebutuhan kesehatan,” ungkap camat.

Ikut menghadiri camat topos serta rombongan , unsur Tripika Babinsa, Babhinkamtibmas, pendamping desa dan kecamatan, BPD, KPM, semua perangkat serta para tokoh masyarakat desa Ajai Siang. (fds)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button