Bupati Kopli Dapat Kunjungan Anggota DPD RI, Riri Siap Mendukung Program MT-2

Selasa, 30 Agustus 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

fajarbengkulu, lebong – Kunjungan senator muda anggota Komite II DPD RI Riri Damayanti Jhon Latief yang berasal dari Lebong langsung di sambut Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Plt Kepala Disperkan Lebong Hedi Parindo, , Selasa (30/08/2022) siang.

Kegiatan itu sekaligus Kopli Ansori mengajak Riri untuk memantau areal persawahan Desa Talang Leak II Kecamatan Bingin Kuning, yang saat ini melaksanakan program musim tanam kedua (MT-2) tahun 2022.

Masyarakat sekitar juga ikut apresiasi kehadiran Rombongan Bupati Kopli dan Riri Damayanti, tak lepas dari itu juga unsur pemerintahan kecamatan hingga desa seperti Camat Bingin Kuning Karter Jaya dan Kepala Desa Talang Leak II Aprildo beserta perangkatnya.

Riri Damayanti menyampaikan dukungannya untuk Pemkab Lebong, khususnya dalam pelaksanaan program MT-2. Dikatakan Riri, meskipun belum secara keseluruhan persawahan masyarakat Kabupaten Lebong ikut serta Program MT-2.

Ia juga berharap dengan adanya program Pemkab Lebong yang sudah dilaksanakan Pemdes dan masyarakat Talang Leak II nantinya program tersebut dapat didukung dan diikuti oleh desa-desa lainnya di Kabupaten Lebong.

“Sebagai anggota Komite II DPD RI yang bermitra dengan 14 Kementerian dan lembaga, salah satunya Kementerian Pertanian. Saya mengapresiasi dan siap mendukung, dengan mengawal usulan yang dibutuhkan Pemkab Lebong dalam pelaksanaan Program MT-2,” ungkap Riri dilokasi Selasa (30/08/2022) siang.

Riri juga menambahkan, memang dalam penyampaian usulan kebutuhan setiap daerah itu disampaikan secara berjenjang, mulai dari Kabupaten ke Provinsi hingga Pusat. Ketika sudah sampai dipusat, dirinya yang duduk di Komite II DPD RI akan mengawal dan akan membahas setiap rapat kerja dengan Kementan RI.

“Kami bersama Kementan RI memang punya komitmen dalam peningkatan swasembada pangan. Dengan adanya data usulan Pemkab Lebong ini nantinya, saya bisa sampaikan langsung apa-apa sesuai kebutuhan Pemkab Lebong untuk mendukung program MT-2,” sampai Riri.

Bupati Lebong Kopli Ansori menyampaikan, Pemkab Lebong sangat terbuka dan memerlukan dukungan semua pihak, agar pelaksanaan program MT-2 secara berkelanjutan dapat dilaksanakan masyarakat Kabupaten Lebong. Dengan kehadiran anggota DPD RI Riri Damayanti Jhon Latief, dirinya berharap ada dukungan lobi-lobi pusat dalam mendukung program MT-2 kedepannya.

“Siapa pun dan dari lembaga apa pun, saya selaku Bupati Lebong akan menyambut dengan tangan terbuka. Semoga Ibu Riri Damayanti juga dapat membantu dalam pengawalan program pusat, untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lebong,” demikian bupati.(A/Df)

Baca Juga

Kantor Walikota Semarang Digeledah KPK Selama 10 Jam
Bupati Lebong Hadiri Bazar Qris dan Masdilan di PTM Muara Aman
Ketua DPRD Lebong, Memaknai Tahun Baru 1446 H Dengan Doa Terbaik
Rumdin Waka I DPRD Lebong Dilalap Si jago Merah
Diresmikan Bupati, RSUD Lebong Siap Layani Pasien Cuci Darah
Gantikan Popi Ansa, Royana Resmi Jabat Waka II DPRD Lebong
Tanggapan Ketua DPRD atas Pergantian Tugas Sekda Lebong
DPRD Lebong Gelar Paripurna Pendapat Akhir Fraksi Terhadap Raperda 2023

Baca Juga

Kamis, 18 Juli 2024 - 06:14 WIB

Kantor Walikota Semarang Digeledah KPK Selama 10 Jam

Senin, 15 Juli 2024 - 12:07 WIB

Bupati Lebong Hadiri Bazar Qris dan Masdilan di PTM Muara Aman

Minggu, 7 Juli 2024 - 13:39 WIB

Ketua DPRD Lebong, Memaknai Tahun Baru 1446 H Dengan Doa Terbaik

Jumat, 5 Juli 2024 - 20:24 WIB

Diresmikan Bupati, RSUD Lebong Siap Layani Pasien Cuci Darah

Senin, 1 Juli 2024 - 20:19 WIB

Gantikan Popi Ansa, Royana Resmi Jabat Waka II DPRD Lebong

Berita Terbaru

Daerah

Kantor Walikota Semarang Digeledah KPK Selama 10 Jam

Kamis, 18 Jul 2024 - 06:14 WIB