Daerah

Pemdes Mangkurajo Gelar Monev Anggaran DD Tahap I

fajarbengkulu, giat desa, – Pemerintah Desa Mangkurajo kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong menggelar Monitoring Dan Evaluasi (MONEV) serapan anggaran Dana Desa tahap I, Rabu (13/7/2022).

Kepala Desa Mangkurajo, M. Syaeri selain mengucap terima kasih Kepada Pemerintah Kecamatan Lebong Selatan, serta pihak-pihak yang telah hadir pada kegiatan monev ini, ia juga mengharapkan dengan adanya monev ini dapat memberikan transparansi pengelolaan dana desa.

“Kita berharap kegiatan monev ini dapat mewujudkan pengelolaan keuangan Desa yang transparan, akuntabel, persipatif, tertib dan disiplin”, terang Syaeri.

Tenaga pendamping profesional, Azis menyampaikan kegiatan ini berdasarkan permendagri no 73 tahun 2020 tentang pengawasan pengelolaan keuangan Desa ditetapkan guna mengatur tentang pengawasan pengelolaan keuangan Desa, yaitu mengenai pengawasan oleh APIP, pengawasan oleh Camat, pengawasan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta seluruh masyarakat desa.

Camat lebong selatan yang diwakili Kasi PMD menyampaikan dari hasil monitoring dan evaluasi dari pemerintah kecamatan lebong selatan, untuk kegiatan fisik tahap pertama ini pengadaan matrial pembangunan lapis pondasi bawah.

Berdasarkan monitoring Tim dari kecamatan lebong selatan untuk matrial pembangunan pondasi lapis bawah sudah terealisasi. Pada tahap pertama agar segera mempersiapkan untuk pengajuan tahap kedua.

Untuk monitoring administrasi desa Mangku rajo sudah siap, harapan nya ditahun berikutnya untuk mempersiapkan kembali di administrasi dan fisik.

Kegiatan Monitoring Dan Evaluasi oleh tim dari Kecamatan Lebong Selatan yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa Mangkurajo, kapolsek Lebong Selatan Pendamping Desa, BPD dan seluruh perangkat desa mangkurajo. (RD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button