Daerah

Pemdes Semelako Atas Bagikan Bibit Unggul Alpukat, Pinang dan Rambutan

fajarbengkulu, lebong – Pemerintah Desa (Pemdes) Semelako Atas sukses bagikan bibit unggul jenis pohon alpukat, pinang dan rambutan, kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah Pjs Kades Desi manurung S.P, Jumat (12/5/2023)

Yang dihadir pula semua perangkat desa dan disaksikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta para tokoh masyarakat Desa Semelako Atas.

Berdasarkan hasil musyawarah bersama dengan seluruh perangkat desa ,BPD serta para tokoh masyarakat Semelako Atas  yang telah disepakati  dalam penentuan APBdes , maka dalam rangka mendukung program unggulan Bupati Lebong, alokasi dana ketahanan pangan desa semelako atas sebesar 20 persen dari pagu yang ada akan dilaksanakan keikutsertaan dalam meningkatkan IP 300 musim tanam 2 kali dalam setahun (MT II) serta pembagian 3 jenis bibit unggul pohon alpukat, pinang batara dan rambutan.

Di temui sedang setelah pembagian bibit ini kepada warganya, Pjs Kades Desi mengatakan sanagt mendukung program ketahanan pangan yang memang sangat bermanfaat setelah adanya pandemic Covid 19 beberapa tahun lalu.

“saya selaku Pjs Kades Semelako Atas sangat mendukung program Bapak Bupati saat ini ya, dari hasil musyawarah kita secara berjenjang dan secara seksama kita ikut MT II dan pembagian 3 jenis bibit unggul,” ungkap Desi.

Ia juga menambahkan apabila pembagian tersebut diperuntukkan untuk 60 KPM dan masing masing KPM diberikan terdapat di 3 Dusun yang ada di Semelako Atas.

“Bibit inipun kita bagikan sebanyak 60 KPM, kita beri kepada 20 perKPM dari 3 Kadus yang ada di desa kita, tentu semua sudah kita seleksi secara ketat dan turun kelapangan langsung bersama kadus dan semua jajaran untuk mendata dengan teliti dan profesional  agar tepat sasaran khususnya bagi warga kita yang mempunyai usaha lahan perkebunan” ujarnya lagi.

Desi juga berharap dengan adanya pembagian bibit tanaman nantinya dapat berkembang serta menghasilkan serta dapat menunjang ekonomi keluarga.

“Saya mohon doa kepada warga semelako atas semoga roda pemerintahan desa kita , berjalan lancar sesuai dengan perencanaan kita bersama, mari semua elemen desa kita saling bersinergi bergandeng tangan demi membangun kemajuan desa semelako atas ini secara transparan dan akuntabel.

Tolong dirawat, Semoga bibitnya dapat bermanfaat dimasa depan sampai tumbuh besar dan masyarakat dapat menikmati hasil buahnya nanti,” pungkas Kades. (fds)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button