Daerah

4 Mundur, KPU Lebong Tetapkan 241 DCT Dalam Pilcaleg 2024

fajarbengkulu, lebong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu menetapkan sebanyak 241 orang Daftar Calon Tetap (DCT) anggota legislatif Kabupaten Lebong.

Pernyataan itu dibenarkan oleh Ketua Divisi Teknis KPU Lebong, Sugianto. Pihaknya saat di hubungi media ini via telepon mengatakan penetapan DCT berjumlah 241 calon anggota legislatif (caleg) ini adalah hasil yang diajukan oleh 17 parpol.

Menurut dia, data-data yang ia terima sudah sesuai dengan data di aplikasi yang diajukan oleh masing-masing partai untuk maju pada pileg 2024 mendatang.

“Nama-nama calon anggota legislatif yang telah ditetapkan ini telah sesuai dengan data diaplikasi pencalonan pada masing-masing partai politik, dan dari jumlah DCS sebelum nya 245 ada 4 orang caleg yang mengundurkan diri” ujarnya, Jum’at (03/10/2023).

Ia berharap, setelah diumumkannya DCT ini masyarakat dapat menggunakan hak pilih dengan benar.

“Setelah ditetapkan nya DCT maka kemudian masyarakat bebas memilih dan menggunakan hak pilihnya dengan cerdas dan benar, pada 14 Februari 2024 mendatang” tutup sugianto.

Sementara untuk komposisi pencalonan dari 241 caleg yang ditetapkan dalam DCT di Kabupaten Lebong, sekitar 33,33 persen di antaranya keterwakilan perempuan. (**)

Berikut daftar DCT Pileg 2024 Se-Kabupaten Lebong, salin link dibawah ini:

https://drive.google.com/file/d/107VlFag3a4pi0UxgOw322f3IWFdyIsOu/view

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button