Daerah

5 Dokter Internship, Siap Bertugas di RSUD Lebong

fajarbengkulu, lebong – Kabar gembira untuk masyarakat Lebong, dimana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lebong mendapatkan tambahan 5 orang tenaga dokter interenship. Kedatangan Dokter Internship langsung disambut oleh Bupati Lebong Kopli Ansori, kamis (04/08/2022)

Dengan adanya penambahan tenaga dokter tersebut, sehingga jumlah dokter yang dimiliki RSUD Lebong menjadi 10 orang 5 dokter bertugas di RSUD dan 5 dokter lagi bertugas di Puskesmas.

Plt. Direktur RSUD Lebong, Rachman, SKM melalui Kasi Pelayanan, Syahrul mengatakan penambahan tenaga dokter ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat, tujuannya untuk menjamin pemerataan lulusan terdistribusi ke seluruh wilayah Indonesia, yang ditunjuk langsung dari Kemenkes RI.

“Nantinya Dokter internship akan bertugas selama satu tahun di RSUD Lebong. Ke-5 orang dokter interenship ini adalah dokter umum yang akan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam Kabupaten Lebong,” ungkapnya.

Syahrul juga menerangkan, saat ini di Kabupaten Lebong total dokter umum ada sebanyak 8 orang, 2  orang diantaranya merupakan dokter gigi.

Dengan adanya penambahan jumlah dokter ini, tentu diharapkan pelayanan kesehatan di RSUD Lebong bisa lebih meningkat dan bisa memberikan pelayanan kesehatan yang prima untuk masyarakat Lebong.

“Jadi dengan adanya penambahan dokter interenship ini RSUD masih berada di tipe D, sedangkan untuk ke tipe C sendiri Lebong masih membutuhkan adanya tambahan tenaga dokter baru,” pungkas Syahrul. (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button