Daerah

Binda Bengkulu Bersama Pemkab Lebong Gelar Vaksin Massal

fajarBengkulu, Lebong – Masih dalam pengejaran target pencapaian vaksinasi di Kabupaten Lebong, Selasa (22/03/2022) Pemkab Lebong melalui jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong bersama Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Bengkulu, menggelar vaksinasi berhadiah minyak goreng. Kegiatan yang dipusatkan di dua titik yakni Puskesmas Muara Aman dan Puskesmas Tes, serta dibackup seluruh Puskesmas se-Kabupaten Lebong tersebut disediakan 1 Ton Minyak Goreng secara gratis.

Serbuan Vaksin ini sebagai langkah mendukung Pemkab Lebong, untuk menyasar yang belum melaksanakan vaksin baik itu Vaksin pertama, vaksin kedua maupun ketiga. Tujuan kegiatan ini agar target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lebong dapat tercapai secara optimal. Sekitar Pukul 11.00 WIB, tampak Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi jajaran Kepala OPD datang meninjau dan ikut membagikan Minyak Goreng, kepada masyarakat yang mengikuti vaksin di Puskesmas Muara Aman.

Kepala Korwil III BINDA Bengkulu Kombes Pol Drs Edi Bastari kepada awak media menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya BINDA Bengkulu mendukung Pemkab Lebong dapat mencapai vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lebong.

“Sesuai data hingga saat ini, pencapaian Kabupaten Lebong untuk vaksin pertama mencapai 88,48 persen. Kemudian capaian vaksin 69,32 persen dan pancapaian vaksin ketiga baru mencapai 2,45 persen,” ucapnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga sebagai langkah BINDA Bengkulu membantu Pemkab Lebong, agar bisa mencapai 100 persen vaksin pertama dan minimal 70 persen untuk pencapaian vaksin kedua, setidaknya agar sejajar dalam pencapaian vaksin dengan kabupaten-kabupaten lainnya.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan dukungan Bupati Lebong Kopli Ansori menyediakan Minyak Goreng 1 Ton, kita berikan secara gratis kepada masyarakat yang mengikuti vaksin,” singkat Kombes Edi.[**]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button