Daerah

Talang Baru II Kecamatan Topos, Salurkan BLT-DD Tahap Ke-2 TA 2023

fajarbengkulu, lebong – Dibawah kepemimpinan Pjs kades Azzalupi S.Pd  beserta jajarannya Desa Talang Baru II sukses menyalurkan BLT-DD tahap ke-2 tahun anggaran 2023 kepada 22 Keluraga Penerima Manfaat (KPM) warga miskin dan lansia desa Talang Baru II senen 14 agustus tahun 2023 di balai desa.

Berpedoman dengan aturan kementrian desa no.8 tahun 2022 bantuan yang nilainya perbulan sebesar Rp .300.000-, wajib untuk di anggarkan setiap desa demi mendukung program nasional pemerintah pusat. Untuk di tahap kedua ini cair selama periode 3  yaitu bulan April, Mei dan Juni, sehingga jika di akumulasi maka setiap per /KPM berhak menerima total senilai Rp 900.000 -, dan itu di serahkan secara simbolis tunai dan tidak ada potongan sepeselpun tanpa terkecuali

Pjs Kades Azzalupi, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan syukur alhamdulillah hari ini dapat kita salurkan bantuan BLT-DD kepada 22 KPM tahap ke 2 tahun anggaran 2023.

Pemdes Talang Baru II bagikan BLT DD tahap kedua 2023

“Diharap dapat pergunakan uangnya sebaik mungkin dan sebijak mungkin untuk membantu meringankan beban ekonomi keluarga bapak dan ibu ,” terang Kades

Senada dengan kades, Camat Topos Zerly Lawdi dalam sambutannya menuturkan agar bijak dalam penggunaan, jangan sampai menjadikan bantuan untuk hal yang tidak bermanfaat.

“Nanti uangnya digunakan sebaik mungkin jangan di hambur hamburkan tujuan dari bantuan ini adalah agar bisa membantu memenuhi dan membantu perekonomian serta kebutuhan pokok dalam sehari hari alhamdulillah bantuan ini cair periode 3 bulan dengan total nominal Rp.900.000 ribu seperti tahap pertama dan bapak ibu akan menerima full tanpa ada potongan sepesel pun dari pihak manapun,” tegas Camat.

Ikut hadir dalam kegiatan ini pimpinan wilayah Camat dan Sekcam serta rombongan, unsur tripika babhikamtibmas, babinsa, BPD, Pendamping Desa, para KPM, semua perangkat dan tokoh masyarakat Talang Baru II.(fds)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button