Daerah

PUPR-P Lebong Bakal Meng-Hotmix Jalan Desa Ketenong Hingga Sebelat Ulu

fajarbengkulu, Lebong – Salah satu target penyetaraan pembangunan yaitu  memuluskan diberbagai titik, seperti jalan dari Desa Ketenong menuju Desa Sebelat Ulu, Pemkab Lebong melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (Dinas PUPRP) menggelontorkan anggaran mencapai Rp 10,3 miliar melalui Dana Angaran Khusus (DAK) 2022.

Plt Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Lebong Joni Prawinata MM melalui Kabid Bina Marga Haris Santoso ST, Rabu (6/4/2022) saat ditemui diruangannya menerangkan bahwa diera Kepemimpinan  Kopli-Fahrurrozi diantara beberapa paket, salah satunya pemulusan jalan antara Desa Ketenong menuju Sebelat Ulu.

“Salah satunya untuk masyarakat Kecamatan Pinang Belapis, masa kepemimpinan Pak Bupati Kopli Ansori dan Wabup Fahrurrozi, jalan Ketenong – Sebelat Ulu akan dihotmix,” terang Kabid yang biasa disapa Toso

Ia juga menambahkan, panjang jalan yang belum dihotmix (Ketenong II – Sebelat Ulu) kurang lebih 4 kilometer. Dengan anggaran besar itu, tidak hanya jalan yang akan ditingkatkan. Bangunan-bangunan pendukung lainnya juga bakal dibuat. Seperti talud, drainase dan beberapa item lainnya.

Selain kegitan menghotmix jalan, paket lain yang juga sedang dalam proses lelang yakni pembangunan/peningkatan jalan PNPM Kantor Camat dengan pagu Rp 3,2 miliar. Lalu, pembangunan/peningkatan jalan PNPM Air Kopras pagu Rp 6,2 miliar. Terakhir, ada pembangunan/peningkatan jalan Tebing – Sukau Kayo pagu Rp 7 miliar.

Toso juga mengarapkan adanya dukungan dari masyarakat dalam melancarkan setiap titik kegiatan dalam rangka merealisasikan pembangunan terutama dalam melancarkan transsportasi masyarakat khususnya di Kabupaten Lebong.

“Dukungan dari segenap masyarakat Lebong agar kiranya kita dapat mengerjakan serta merealisasikan peningkatan jalan Kabupaten Lebong.” tutup Toso. (Act)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button