DaerahKisah

Pemdes Kampung Muara Aman Gelar Pelatihan Tajwid dan Tadarus Quran di Balai Desa

fajarbengkulu, lebong Luar biasa dan patut diapresiasi dimana terobosan yang jarang terjadi di desa yang berada di Kabupaten Lebong. Desa di Kecamatan Lebong Utara ini Pimpinan beserta jajaran seperti perangkat dan staff desa agar dapat  melakukan rutinitas yang  bermanfaat dengan mengaji dan tadarus Quran di Balai Desa

Pjs Kepala Desa Kampung Muara Aman Orbit Bijaksana, A,Md sasat ditemui di balai Desa Kampung Muara Aman senin pagi (27/03/2023) terpantau sedang memberi arahan kepada bawahanya untuk selalu bersinergi dengan rekan kerja dan sehubungan dengan bulan suci ramadhan, ia mengajak untuk melaksanakan sunah, seperti belajar dan membaca Al Quran.

Ia juga berharap semua perangkat desa dapat memaksimalkan momen bulan suci ramadhan ini, agar supaya selalu cepat tanggap, profesional dalam bertugas memberi pelayanan terbaik terhadap masyarakat desa.

Dengan adanya kegiatan positif ini jangan pula mengganggu pelayanan untuk masyarakat kita, sebaiknya dapat kita tingkatkan lagi,” ucap Orbit.

Eri Erlan Jaya sedang mengajar Al Quran Kepada salah satu perangkat desa

Harapan besar Pjs Kades Kampung Muara Aman yaitu semua perangkat desa dapat mengikuti kegiatan mencintai Al Quran sebaik mungkin beserta kegiatan rutin belajar mengaji dan tadarus di balai desa.

“Mari kita bersama dalam momen bulan suci ramadhan penuh magfirah  ini, kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dengan memperbanyak membaca Al Quran dan mendekatkan diri kepadanya dengan harapan mendapatkan keberkahan serta ampunan dari Allah SWT,” harapnya

Kegiatan ini akan di laksanakan secara rutin selama sepanjang bulan ramadhan secara bergantian agar tetap dapat melayani masyarakat desa, kegiatan tersebut mulai dari jam 10.00 pagi  sampai jam 12.00 siang. Dengan kegiatan tadarus diharapkan pelayanan terhadap masyarakat dan tidak akan mengganggu proses biroksasi yang ada di desa.

Pantauan awak media fajarbengkulu, terlihat perangkat  desa ikhlas dan serius untuk belajar tajwid dan ilmu limu alquran yang terkandung didalamnya. Eri Erlan Jaya yang ditugaskan sebagai guru ngaji menyampaikam metode pembelajaran seperti biasa memperlancar tata cara baca agar terbiasa dengan huruf hijaiyah supaya lebih fasih membaca, beserta paham hukum dan makna tajwid didalam alquran.

“InsyaAllah dapat menambah amalan kita dengan selalu belajar Al Quran, karena ini metode untuk mengurangi kegiatan yang tidak berguna pada bulan ramadhan,” tandas Eri. (fds)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button